Minggu, 14 Juni 2020

Cara Mengetik di Microsoft Word Dengan Menggunakan Suara

Mengetik dengan cepat tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Kadangkala orang juga enggan mengetik sementara tugas yang banyak harus segera diselesaikan. Apalagi materi yang harus kita ketik dalam jumlah yang banyak dan memelukan waktu yang cepat.

Mengetik dengan suara menjadikan alternatif kita dalam menyelesaikan permasalahan diatas.
Berikut ini caranya :

https://www.youtube.com/watch?v=Nl3cK5livgs


1. Cara Pertama dengan Google Terjemahan


a. Buka google
b. Ketik Google terjemahan
c. Pilih bahasa. Kolom kanan pilih Bahasa Indonesia, kolom kanan Bahasa sesuai pilihan
d. Pada kolom kanan ada tanda microfon, klik.
e. Mulailah kita berbicara dengan Bahasa Indonesia, maka kolom kanan akan tertulis kata atau kalimat sesuai dengan yang kita ucapkan. Sedangkan kolom kanan akan juga tertulis sesuai dengan bahasa yang kita pilih.
f. Salin kalimat yang ada, selanjutnya kita pastekan pada lembar kerja Microsoft Word.

2. Caea kedua dengan Google Docs

a. Pada bilah pencarian google ; tulis google document
b. Pilih google docs
c. Pilih Resume
d. Setelah tampil jendela Resume, hapuslah tulisan yang ada didalamnya
e. pada bilah atas pilih alat
f. Selanjutnya pilih Dikte dengan icon microfone
g. Klik icon microfone dan bicaralah sesuai dengan kalimat yang akan kita ketik.
h. Suara yang kita keluarkan akan tertulis dalam kolom yang ada di layar.
i. Jika sudah selesai, maka salin dan pastekan pada lembar kerja Microsoft Word.


Demikian tutorial singkat cara mengetik dengan menggunakan suara, selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar