expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 12 November 2016

Cara Edit Video

Salam sejahtera untuk bapak/ibu guru yang saat ini  menjadi peserta dalam program peningkatan kompetensi guru melalui program Guru Pembelajar. Semoga dalam mengerjakan Lembar Kerja (LK) dapat berjalan lancar.

Mungkin bapak/Ibu saat ini ada yang mendapat tugas membuat video pembelajaran. Pembuatan video melalui kamera Hp maupun webcam, ataupun kamera digital akan menghasilkan kapasitas yang besar sehingga kita merasa kesulitan mengirim melalui email atau  media yang lain. Nah untuk memperkecil kapasitas video tersebut kita perlu merubah formatnya. Aplikasi yang digunakan ada bermacam-macam, diantaranya Total Video Conventer (TVC), Any Video Conventer (EVC), atau video conventer lainnya.

Bagi kita yang masih awam, berikut sedikit panduan langkah-langkahnya :
Jika komputer kita belum ada aplikasinya, maka kita instal dulu melalui web browser. (dalam hal ini saya mengambil AVC ( Any Video Conventer), setelah terinstal selanjutnya buka aplikasi dimaksud.


Cara merubah format video

  1. Buka tab ads video(s), sestem akan mencari dimana file video kita simpan.
  2. Klik video >> open, maka akan tampil. Video yang kita tambahkan bisa lebih dari satu.
  3. Pilih format video, misalnya mpg
  4. Pilih folder dimana hasil ‘convert’ akan kita simpan.
  5. Klik Convert Now!
  6. Proses selesai.
Jika pengambilan video ada beberapa kali dan kita ingin menggabungkan menjadi sebuah video yang utuh maka perlu dilakukan editing. Misalnya kita ingin menambahkan narasi dalam bentuk suara atau tulisan berserta audio misalnya.
Aplikasi video editor juga banyak tergantung pilihan dan browsing untuk pemasangan di komputer kita.


Aplikasi editor video







Selamat mencoba.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar