expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 31 Desember 2011

Tahun Baru, Mau Kemana?

Tahun baru mempunyai makna yang berbeda dari masing-masing orang. Banyak diantara kita yang yang hanya terbawa euforia pesta di penghujung tahun.Banyak cara dan acara  demi menyambut pergantian tahun.


Jika boleh kita bandingkan dengan perayaan hari kemerdekaan Pertiwi, entah mana yang lebih meriah. Malam ini setiap orang seolah bergembira, seakan ada sesuatu hl yang baru yang mesti disambut dan di rayakan. Jalanan yang biasa sepi mendadak ramai. Bagi para muda yang senang bersepeda motor seolah berlomba di jalan, dengan knalpot yang di buka dengan raungan bunyi yang memekakkan telinga, dengan kecapatan lari yang tinggi, seakan hari ini akan dihabiskan oleh mereka, krena esok tak ada lagi. 
  
Banyak macam,banyak ragam ada sekelompok pemuda yang menyalurkan bakat dengan bermusik, berkumpul dengan acara bakar ikan, ada pula yang sekedar duduk dambil menunggu pergantian tahun, ada juga yang memaknai tahun baru dengan ditemani alkohol, mendatangi tempat hiburan malam.


Apapun yang kita lakukan di malam pergantian tahun patut dihargai. Masing-masing orang mempunyai cara sendiri. Jika kita tidak punya acara lebih baik di rumah. mengkaji semua apa yang telah kita perbuat di tahun-tahun yang telah lewat, sambil menyusun rencana di tahun yang akan datang. Dan jika sama sekali kita tak terfikir akan rencana kedepan,paling tidak biarlah berjalan seperti air yang mengalir. Itu akan lebih baik dari pada keluar rumah tanpa tujuan yang tentunya kemungkinan besar beresiko, bersyukur kepada Tuhan karena kita msih diberi kesempatan menempuh tahun yang baru.


Tak ada salahnya merayakan dan berpesta, apapun bentuknya, tapi yang perlu diingat esok perjalanan masih panjang, masih ada hari, masih ada bulan, dan ada lagi tahun baru. Jangan habiskan tenaga kita hanya untuk hri ini.


Selamat tahun baru 2012, semoga kedepan kita akan menjadi pribdi yang lebih baik, berhasil yang lebih baik, dengan peruntungan yang lebih baik, dan yang tak klah penting adalah baik untuk diri sendiri  dan juga baik untuk orang lain....


Selamat Tahun Baru, Happy New Year to You All..............

Tidak ada komentar :

Posting Komentar