expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 06 Januari 2012

Narkoba Boleh Dikenal Jangan Disayang

Narkoba adalah istilah yang sangat familier di telinga kita. Banyak peristiwa negatif yang terjadi sebagai akibat dari Narkoba. Pada awalnya pengguna Narkoba berangkat dari 'rasa ingin mengetahui yang dibrengi dengan mencoba-ciba dan isen, yang pada akhirnya tanpa terasa pelaku akan terbawa larut di dalamnya.

Merokok adalah salah satu pintu penggunaan Narkoba ini. Merokok pada awalnya hanya iseng, sekedar untuk kumpul-kumpul dengan teman, atau pada sebagian Remaja menganggap merokok adalah keren, bukan lelaki jika tidak merokok.

Merokok sangat merugikandiri sendiri dan orang lain. Bahkan orang lain yang biasa disebut dengan perokok pasif akan lebih banyak menerima bahaya daripada siperokok sendiri, karena asap yang dihembuskan oleh perokok sebelumnya telah melalui paru-paru perokok, selain itu asap dariujung rokok yang tyebaka menngandung tar, karbon monoksida, dan nikotin, yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Perokok lebih rentan terhadap narkoba. Dengan kecanduan rokokorang akan cenderung menikmati kenikmatan semu  sehingga akan lebih mudah untuk  mencoba narkotika, alkohol, dan adiktif lainnya.

Selain Narkoba, sering pula kita mendengar istilah Napza.

Narkoba singkatan dari narkotika, dan bahan berbahaya.
Naza  singkatan dari Narkotika, alkohol, dan zat adiktif.
Napza singkatan dari narkotika, alkohol,psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Alkohol yang  biasa terdapat pada cairan pembersih kulit, dan minuman keras. Akibat kecanduan alkohol bisa m,engakibatkan radang pada lambung, kerusakan pembuluh saraf, kerusakan hati, dan mempengaruhi kinerja otak.

Kokain  berasal dari tumbuhan koka. kecanduan kokain mengakibatkan orang lupamakan dan minum,karena merasa selalu bertenaga, dan sangat mengganggu kinerja jantung.

Morphin  bias digunakan untukpenahan ras sakit,jika penggunaan tidak dilakukan oleh tenaga ahli akan menngakibatkan kerusakan otak, jantung dan susah bernafas.

Heroin   menyerupai morphin hanyaboleh digunakan untuk keperluanpenelitian, efek dari  salah penggunaan hampir sama dengan morphin.

Apapun alasannya penggunaan Narkoba tanpa rekokendasi dari tenaga ahli akan sangat merugikan kesehatan. Kenikmatan sesaat akan membwa kita ke jurang kesengsraan yang teramat sangat dalam, sulit sekali untuk kembali.

Maka dari jangan sekali-kali mencoba. Sekalimencoba sama dengaan membuka pintu derita.
N arkoba boleh dikenali tetapijangan dijadikan sebagai sahabat.
Narkoba dikenaluntuk dihindari.
Katakan tidak untuk korupsi!!!!!   Eh Narkoba maksudnya..........




)*Gambar Ilustrasi diambil dari mbah Google

Tidak ada komentar :

Posting Komentar