Minggu, 24 November 2019

UPACARA HUT PGRI KE-74 PAMOTAN DAN PENYEARAHAN HADIAH

Hari Senin, 25 November 2019 bertempat di halaman SD Negeri 1 Pamotan, PGRI Ranting Pamotan mengadakan upacara memperingati HUT PGRI  ke-74 dan Hari Guru Nasional. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh anggota PGRI se-Kecamatan Pamotan dan siswa-siswi dari SD Negeri 1 Pamotan, SD Negeri 2 Pamotan, SD Negeri 5 Pamotan, dan SD Negeri Sumberejo Pamotan , serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pamotan.

Upacara Hari PGRI ke-74

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camata Pamotan, M. Mahfudz, SH, MH., membacakan pidato sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diantaranya adalah pidato kali ini berbeda dengan Menteri-menteri sebelumnya yang penuh dengan kata inspiratif dan retorik,  dan menyadari bahwa para guru sangat ingin membantu murid-murid yang mengalami ketertinggalan di kelas namun apa daya waktu guru habis terbuang mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. Potensi anak didik tidak dapat diukur dari hasil ujian tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Lebih lanjut dikatakan bahwa guru ingin anak didiknya belajar didunia sekitar, namun kurikulum yang padat menutup pintu peluang, termasuk inovasi guru yang sulit dilakukan. Guru hendaknya mulai mengajak anak didiknya beradiskusi, memiliki proyek bakti sosial dan membantu murid untuk  menemukan bakatnya.


Kelompok Paduan Suara IGTKI Pamotan

Unsur Forkopimcam Pamotan


Rangakian upacara diiringi oleh kelompok Paduan Suara dari IGTKI Pamotan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya.
Berikut Hasil Kejuaraan.

a. Cabang Paduan Suara

    1. IGTKI Pamotan
    2. SMP Negeri 1 Pamotan
    3. Gugus Adi Kartika


Pemenang Lomba bersama Pengurus PGRI Pamotan

b. Cabang Bola Voli Putri

    1. Gugus Adi Kartika
    2. Gugus Diponegoro
    3. Gugus Cendrawasih


c. Cabang Bola Voli Putra
  
    1. Gugus Dewa Ruci
    2. Gugus Diponegoro
    3. SMA Negeri 1 Pamotan







Keceriaan siswa dan siswi menyambut Hari PGRI


Selamat Hari Guru...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar