expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 15 April 2014

Lomba CALISTUNG 2014 Kecamatan Sale : Ada Pemerataan

              Membaca, menulis, dan berhitung adalah dasar-dasar kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik sebagai modal awal untuk menerima kompetensi-kompetensi dasar yang akan diberikan oleh guru kepada peserta didiknya. CALISTUNG harus dikuasi dengan baik oleh kelas-kelas kecil di pendidikan dasar, utamanya kelas 1 dan 2.
           
 Dibutuhkan strategi khusus oleh guru dalam penerapan dasar-dasar membaca, menulis, dan berhitung. Sudah b arang tentu keberhasilan pembelajaran pada kelas awal ini didukung oleh beberapa faktor yang saling berkaitan, antara kemampuan pendidik dengan peserta didik.

             Sebagai indikator keberhasilan dalam proses pembelajaran kelas kecil ini, Dinas Pendidikan Kecamatan Sale mengadakan lomba Calistung. Kegiatan yang sudah teragendakan setiap tahun ini dilaksanakan secara anjangsana secara bergilir di Gugus Sekolah diwilayah Kecamatan Sale.

Tahun 2014 kegiatan ini dilaksanakan di Gugus Sekolah Gajah Mada yang notabene adalah wilayah pinggiran dan berada di kaki Gunung Buthak, tepatnya di SD Negeri 1 dan 2 Ukir. Pada awal sambutannya Kepala UPT Dinas pendidikan Kecamatan Sale yang diwakili oleh Bapak Drs. Suprapto mengatakan selain sebagai indikator keberhasilan guru dalam strategi pembelajaran, kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan keberanian siswa.

Acara yang diawali dengan show of Force drumband dari SD Negeri 2 Ukir ini berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Secara lengkap hasil lomba adalah :


No.
Nama
Sekolah Asal
Peringkat
1.
.Kelas I  Putra


Fajri Riko K.
SDN 2 Tahunan
1
Bayu Rizki Findarto
SDN 3 Wonokerto
2
Ahmad Syifa'ulung
SDN 1 Sale
3
2.
 Kelas I  Putri
Anindania Prilaxanxia
SDN Joho
1
Irina Faya Nur R
SDN 1 Mrayun
2
Laila Nuris S.
Bitingan
3
3.
Kelas II  Putra
Trio Maulana
SDN 1 Mrayun
1
Ahmad Adlan Aly
SDN 3 Tahunan
2
Daffa Aska Haruna
SDN 1 Wonokerto
3
4.
 Kelas II Putri
Nabila Cantika W.
SDN 1 Mrayun
1
Nafira Nur Aisyah
SDN 2 Ukir
2
Zurta Aina Salsabila
SDN 1 Sale
3

Dalam sambutannya Bapak Drs. Suprapto pada acara penutupan kegiatanm mengatakan pada tahun ini ada sesuatu yang lain dari tahun-tahun sebelumnya, yakni munculnya juara-juara baru yang merata di berbagai wilayah gugus sekolah yang mengandung arti bahwa prestasi bukan hanya milik sekolah-sekolah 'ngarai' tetapi sekolah-sekolah lainpun mempunyai prestasi yang sama.

Selamat kepada para juara semoga kegiatan ini menjadikan pengalaman yang berharga  untuk kalian semua, sebagai awal dari keberhasilan di masa-masa yang akan datang.


1 komentar :

  1. trims infonya pak.. jadi lebih semangat dikdik anak serius belajar

    BalasHapus