expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 17 April 2014

Dokter Kecil; Lahirkan Kader Kesehatan Mulai Usia Dini

Sebagai upaya pendidikan kesehatan, dan usaha dalam memberikan layanan kesehatan disekolah UPT Puskesmas Kecamatan Sale dan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale melalui KKG Penjasorkes, baru-baru ini melakukan seleksi kader dokter kecil yang direncanakan sebagai wakil kecamatan ditingkat kabupaten.
Kegiatan yang diikuti oleh 29 sekolah dari SD/MI di Kecamatan Sale ini menghasilkan wakli dari SDN Joho sebagai peraih  hasil terbaik, disusul kader dokter kecil dari SDN 1 Mrayun, dan SDN 2 Tengger.


Kegiatan yang dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale(16/04) dilanjutkan dengan materi refresing kepada kader dokter kecil, dengan tujuan mengingatkan sekaligus menyegarkan kembali kesadaran dan peningkatan pengetahuan tentang kesehatan yang pada akhirnya bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan membantu teman-temannya disekolah dan kehidupan sehari-hari.

Semoga kerjasama yang baik antara UPT Puskesmas dan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale ini bisa menghasilkan kader-kader yang sadar akan kesehatan yang dimulai dari usia dini, yang pada akhirnya bisa meningkatkan derajat kesehatan dilingkungan masing-masing.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar