expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 30 Juli 2013

CARA MELIHAT NOMOR INDUK SISWA NASIONAL (NISN)

Cara cepat mencari NISN siswa untuk saat ini sudah dapat anda lakukan karena NISN atau nomor induk siswa nasional sudah dapat dilihat melalui situs internet. Tentunya kabar ini merupakan kabar baik yang akan semakin mempermudah bagi anda para siswa untuk mengetahui NISN.


Meskipun sudah dipermudah dengan akses melalui situs internet, ternyata ada beberapa siswa yang masih kebingunan dalam mencari NISN. Sangat disayangkan bukan? Dengan kemajuan teknologi yang sudah pesat, hanya sekedar mencari NISN di situs internet pun masih bingung. Namun, anda tak perlu khawatir, saat ini banyak tutorial yang menguraikan hal-hal yang berkaitan dengan cara cepat mencari NISN siswa yang dapat menjadi media belajar anda dalam mempelajari tahap-tahap dalam cara cepat mencari NISN siswa.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara cepat mencari NISN siswa. Apabila anda tertarik atau pun anda juga masih bingung, silahkan simak uraian berikut ini.

Cara cepat mencari NISN siswa

1. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunjungi situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Langkah selanjutnya yaitu dengan klik tab “pencarian berdasakan nama”

3. Ketikkan nama siswa, tempat lahir dan juga tanggal lahir pada kolom yang sudah tersedia. Pastikan bahwa setiap ejaan data yang anda masukkan sesuai dengan data diri anda. Setelah anda yakin semua benar, klik tombol “cari” untuk dilakukan proses pencarian.




4. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian selesai dan secara ototmatis NISN anda akan muncul.

Untuk melihat NISN silahkan klik http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/home




Tidak ada komentar :

Posting Komentar