expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 18 Mei 2013

Sosialisasi Anti Kekerasan

Pendampingan orang tua dalam proses belajar
Kekerasan masih sering terjadi dilingkungan kita. Berbagai tindak kejahatan yang dilatarbelakangi karena himpitan ekonomi, perilaku seks yang menyimpang, perbedaan kepentingan dan sebagainya.

Kekerasan pada anak didik masih sering juga di jumpa. Bapak/Ibu guru dalam hal ini seolah menghadapi pisau yang bermata dua. Satu sisi harus mentransfer ilmu, sementara karakteristik dan kemampuan  masing-masing peserta didik tidak sama. Kendala terjadi ketika menghadapi peserta didik yang memerlukan pelayanan khusus. Disini diperlukan strategi khusus, diperlukan pemahaman yang sama antara pihak sekolah dan orangtua siswa.

Seperti yang disampaikan oleh fasilitator, kekerasan seksualitas pun bisa saja terjadi tergantung dari sisi  mana kita melihat dan memaknai. Semoga apa yang kita perbuat dalam mewujudkan rasa kasih dan sayang  terhadap peserta didik selalu dalm batas-batas yang wajar.
Penyampaian materi yang diikuti dengan cermat oleh peserta didik. Ada keseriusan.
Sesi lain dalam acara sosialisasi. Diadakan lomba mewarnai untuk peserta.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Plan Indonesia ini dilakukan pada wilayah binaan, yang salah satunnya adalah sekolah Dasar di lingkungan Gugus Gajah Mada. yang salah satu diantaraanya adalah SD Negeri Rendeng yang dilaksanakan  pada Sabtu,18 Mei 2013, yang sebelumnya telah dilakukan hal yang sama di SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Ukir.
Lomba mewarnai




Tidak ada komentar :

Posting Komentar