expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 28 Maret 2012

Stand APE Dinpendik Sale Kebanjiran!!!


Setahun sekali Dinas Pendidikan Keabupaten Rembang mengadakan Pameran Alat Peraga Edukasi (APE). Pameran yang diikuti oleh seluruh UPT Dinpendik Kecamatan di wilayah Kabupaten Rembang. Pelaksanaan tahun ini difokuskan di SD Kutoharjo 4, pada tanggal 27 - 28 Maret 2012.

Pameran bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar anak utamanya anak-anak Sekolah Dasar melalui alat Peraga Pendidikan yang dibuat dari alat dan bahan yang mudah didapat, yang berupa hasil karya guru maupun karya siswa. Bahan bisa dari daur ulang, ataupun membeli.

UPT Dinpendik Kecamatan Sale kali ini menampilkan berbagai alat peraga, diantaranya miniatur gunung berapi, model televisi pendidikan, cara penjumlahan bilangan bulat, peta buta wilayah kabupaten Rembang Denah wilayah tinggal, trafikligh,karambol Pendidikan,  dan masih banyak lagi. APE ini adalah peran serta dari SD wilayang Kecamatan Sale.

Dari beberapa APE yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah miniatur proses terjadinya letusan gunung berapi, televisi pendidikan dan karambol pendidikan utamanya bagi anak-anak. Untuk para bapak dan ibu guru lebih tertarik pada link perkalian, dan carapenjumlahan bilangan bulat.

Pembenahan dan panataan dimulai senin tanggal 26 Maret, malam persiapan diawali dengan hujan yang cukup deras yang sempat merepotkan. Bagaimana tidak, karena takut rusak terkena air kami mencopot kembali alat-alat yang sudah terpasang karena tenda yang kami pakai mengalami kebocoran yang cukup lumayan. Belum lagi aliran air yang sempat masuk stand.

Siang harinya kamipun kebanjiran pengunjung. Rupanya APE yang kami sajikan sangat menarik pengunjung. Kamipun tak bosan-bosan menjelaskan setiap pertanyaan pengunjung.

Malam harinya kami adakan hiburan organ tunggal yang diawaki oleh Bapak Sulijan, salah satu pendidik dari SD Negeri 1 Ukir. dan sekali lagi kamipun kebanjiran pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya.

Terima kasih kepada pengunjung yang telah mampir dan bertukar pengalaman kepada kami, semoga bermanfaat pada dunia pendidikan kita.

Ternyata kebanjiran tidak selamanya merugikan, ada senyum kepuasan akan jerih payah yang kami di pameran kali ini.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar