Kamis, 31 Oktober 2019

CARA UNGGAH PORTOFOLIO TAGIHAN PESERTA PKP

E-portofoliao adalah sekumpulan berkas pribadi yang merupakan dokumentasi sebagai bukti pencapaian hasil atas proses kegiatan pembelajaran Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi, yang Dalam hal ini e-portofoliao merupakan kumpulan dokumen peserta pada kegiatan PKB melalui PKP berbasis zonasi yang bertujuan untuk mendokumentasikan perkembangan proses belajar sesuai dengan target kompetensi yang telah ditetapkan. Dokumen yang terkumpul kemudian dapat diberi komentar oleh guru inti dan dilakukan proses perbaikan (jika diperlukan) sehingga pada akhirnya dapat digunakan sebagai refleksi pribadi.



E-protofilio dapat berbentuk tugas yang dikerjakan selama proses pembelajaran yang dibuat peserta dan wajib diunggah dikelas sistem pendampingan PKB melalui PKP baebasis zonasi.

Diakhir pembelajaran, peserta akan mencapai kompetensi yang diharapkan. Sebagai bukti peserta mencapai kompetensi tersebut, dan telah melaksanakan kegiatan yang ditugaskan dalam program ini, maka peserta harus memenuhi beberapa tagihan sesuai yang dipersyaratkan. Tagihan-tagihan tersebut hanya dapat dihasilkan jika peserta benar-benar mengimplementasikan pembelajran.

Semua kegiatan dalam pembelajaran modul akan dibuktikan melalui beberapa tagihan yang dituangkan dalam bentuk Lembar Kerja (LK)  dan non-LK yang akan diunggah dalam e-portofolio ini.

Petunjuk pengunggahan Lembar Kerja (LK) :

Silakan klik tpmbol star contributing yang terdapat pada bagian bawah laman
pada laman yang tampil, silakan unggah  tagihan yang diselesaikan sesuai urutan pada daftar tagihan (table of contens ) yang ada pada bagian kanan atas laman browser, kemudian klik tombol " Add Contributions"

Sebelum mengerjakan tagihan ini pastikan telah melakukan aktifitas pada In-2

Sebagai bukti aktifitas yang telah dilakukan pada In service Training 2 (In-2) dipersilakan untuk mengunggah tagihan yang akan diperiksa da ditanggapi oleh pengampu dan mentor.

Tagihan tersebut berupa :

LK-3 : Format Desain Pembelajaran berdasarkan model pembelajaran
LK-4 : Penilaian berorientasi HOTS

Berikut langkah-langkahnya :


  • Title :        : diisi dengan Jenis LK dan nama peserta
  • Content     : Diisi dengan berita atau pesan yang ingin disampaikan

langkah unggah 1

  • File                                    : Jendela untuk mebuka file yang akan diunggah
  • Update Contributions        : Tombol untuk kirim data


Langkah unggah 2

Hasil LK yang sudah terkirim

Langkah unggah 3 - LK yang sudah terkirim

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar