expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 22 Juli 2014

LANGKAH DOWNLOAD DATABASE PREFILL DAPODIK SEBELUM 25 JULI 2014


Dalam memasuki tahun pelajaran baru 2014/2015, tentu saja secara otomatis bagi operator sekolah tentu saja juga akan mengupdate data dapodik, namun untuk mengupdate data dapodik tentu saja Operator Sekolah harus menunggu Aplikasi terbaru DAPODIK 3.0.0.

Sebelumnya Operator Sekolah harus melakukan langkah-langkah :
1. Operator Sekolah Dianjurkan untuk melakukan Sinkronisasi dapodik kembali untuk memastikan data           dapodik sudah terkirim keserver pusat paling lambat pada tanggal 25 juli 2014.


2. Setelah melakukan sinkronisasi silahkan melakukan generate prefill (Generate prefill adalah pembaharuan isi       data prefill hasil sinkronisasi terakhir dari sekolah yang ditarik ke dalam file database persekolah)





 Untuk melakukan Generate prefill silahkan KLIK DISINI


Setelah selesai dan sukses melakukan Generate prefill maka kita bisa mengunduh database prefill.

database prefill adalah data backup dari dapodik sekolah anda yang bisa digunakan untuk data peraliahan aplikasi dapodik yang baru.  Untuk mengunduk database prefill sekolah anda bisa diunduh dengan memasukkan kode regrestrasi sekolah.








Gunakan kode regrestrasi sekolah untuk mengunduhnya, seandainya anda lupa dengan kode regrestrasi sekolah anda bisa hubungi Operator Dinas setempat.

setelah anda berhasil memasukkan kode regrestrasi sekolah maka anda akan mendapatkan database sekolah dengan ekstensi .prf


 Berikut link untuk download datebase prefill  
http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill




sebagai catatan : dalam backup data jangan gunakan dapodikhelper, Nah demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang belum melakukan backup data dapodik.



Copy Paste dari : http://nblo.gs/YBdph



Tidak ada komentar :

Posting Komentar