expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 30 Agustus 2013

Cara Unggah Akun Siswa di Padamu Negeri

Bagi rekan-rekan Operator Sekolah mungkin sebagian besar sudah menyelesaikan tahap Verivikasi dan Validasi PTK sampai pada bintang 3 atau formulir SO7a. Namun untuk Bapak/ibu Kepala Sekolah tidak semudah ini,karena harus menunggu selesainya PTK pada bintang 4 dan terisinya EDS  minimal  30 siswa.  Dan untuk sampai langkah pengisian EDS siswa harus kita unggah dulu data siswa.
          Untuk membuat login siswa, kita perlu menambahkan data siswa agar memperoleh akun siswa terlebih dahulu sebelum siswa melakukan pengisian EDS. Berikut langkah-langkahnya:
  1.  Login sebagai operator sekolah di http://padamu.siap.web.id/.
  2. Pilih kelola sekolah - - Administrasi Sekolah


  3. Ketika masuk pada administrasi sekolah maka akan tampil seperti berikut :


4. Untuk memasukkan data siswa baik satu persatu atau kolektif dengan menggunakan excel.untuk satupersatu,kita pilih menu siswa & alumni >>Siswa>> Daftar siswa.
5. Klik tombol + (plus)untuk menambnah data siswa
6. Isi dan lengkapi data yang diminta
7. Klik simpan,maka proses tambah data 1 siswa telah selesai dan bisa melakukan tambah data siswaberikutnya dengan mengulangi langkah di atas

8. Untuk penambahan secara kolektif,klik tombol panah ke atas,kemudian unduh format data siswa,jikaberhasilmengunduh silahkanisi fileexcel tersebut dengan data siswa (pastikan semua cell berformat teks ) Setelah selesai melakukan edit data,kemudian simpan exceltersebut.
9. Buka kembali  menu unggah data siswa,kemudian klik XLS danklikunggah untuk mengunggah data siswa.
10. selanjutnya untuk mencetak akun siswa  klik tombolsegitiga terbalik pada pojok kanan nama siswa yang akan kita cetak akun.
11.Pilih "Cetak Tanda Bukti Akun "
12. Akun berupa surat edaran diserahkan ke siswa untukdapat melakukan login di Padamu Negeri dengan SIAP Id danpasword yang sudah tertera pada lembaran akun tersebut.

Terimakasih silakan mencoba...........

Tidak ada komentar :

Posting Komentar