expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 28 November 2015

Pesta Siaga 2015 Kwarran Sale

Upacara Pembukaan
Hari ini Sabtu 28 November 2015, gerakan pramuka Kwartir Ranting Sale mengadakan kegiatan pesta siaga. Hajatan dua tahunan yang mengusung tema 'Pramuka Garda Terdepan Pelaku  Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda' kali ini diikuti oleh Gugus Depan di lingkungan kwartir Ranting Sale.




Senam Tongkat

Kegiatan berpusat di Lapangan Desa Sale dengan mengambil taman kegiatan di lingkungan Dusun Sidorejo Desa Sale. bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepramukaan pada diri masing-masing peserta, dan semakin mendekatkan keterkaitan kegiatan kepanduan dan kegiatan kemasyarakatan, yang berarti pula pramuka bukan hanya milik generasi muda saja melainkan juga milik masyarakat.


Taman Geguritan

Pesta untuk anak-anak siaga ini ditanda dengan pemukulan gong kegiatan oleh Bunda Kamabiran Sale yang sebelumnya telah didahului dengan senam tongkat yang di lakukan oleh adik-adik penggalang dari pangkalan Gugus Depan terdekat diantaranya Gudep SD Negeri 1 Wonokerto, SD Negeri 2 Wonokert0, SD Negeri 1 Sale, dan pangkalan Gudep SD Negeri 2 Sale.
Taman Keimanan

Cuaca cerah  mendukung kegiatan siaga ini. Pesertapun tak terasa walau terik matahari kian menyengat di siang hari. Namun keadaan ini tidak berlangsung lama karena menjelang istirahat siang loksi kegiatan diguyur hujan.
Taman Kereta Bola setelah diguyur hujan

Keseluruhan kegiatan  yang berada di lingkungan perumahan warga ini sejumlah 16 taman yang mengambil tempat di halaman warga dan beberapa tempat ibadah. 
Barung Tergiat

Sebagai hasil akhir Barung tergiat Putra adalah Barung Hijau dari Pangkalan Gudep SDN 1 Wonokerto, diikuti Barung Kuning dari SDN 2 Mrayun, serta Barung Merah dari SDN 2 Tahunan. Sedangkan Putri sebagai tergiat adalah Barung Merah dari SDN 2 Wonokerto,  SDN 1 Bancang, dan Barung Hijau dari SDN 1 Wonokerto.

Usai kegiatan pesta siaga, Kwartir Ranting Sale mengadakan pelantikan  pembina yang telah mengikuti Kursus Mahir Lanjutan. Pelantikan olek Kak Wartono dari Kwacab Rembang ini diikuti oleh 148 peserta yang lulus dalam KML yang di adakan di Kwarran Sale beberapa waaktu yang lalu.

Ucapan selamat untuk peserta pelantikan KML oleh Kak Wartono dari Kwarcab Rembang

Dalam sambutannya Kak Wartono mengatakan bahwa selama beliau menjabat sebagai Sekretaris Kwacab baru di Kwartir Ranting Sale yang mengadakan KML sekaligus Pelantikan dengan peserta terbanyak.
Berpse bersama Kak Wartono, Ka-Kwarran Salle

Mengakiri sambutannya beliau berharap agar kegiatan kepramukaan di Sale semakin maju, dan senakin tinggi semangat mendarmabaktikan diri kepada paerta didik, masyarakat serta semakin mencintai tanah air.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar