expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 25 Januari 2013

Reorganisasi & Mergerisasi Komite

Pimpinan Presidium Rapat Pleno
         Di tahun pelajaran 2012/2013, tepatnya pada semester 2 yang betepatan pula dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan komite,  pada 24 Januari 2013 diadakan rapat Pleno Musyawarah tahunan pertama sekaligus pembentukan komite masa bakti 2013-2016. Musyaarah yang diadakan di Balai Desa Ukir ini motori oleh Panitia yang sebelumnya dibentuk dari hasil rapat  perwakilan wali murid. Kepala Desa Ukir. Bapak Munawir didaulat sebagai ketua, dibantu  Sudadi, dan Nurul sebagai bendahara.
 

Bapak Drs. Suprapto - Penngawas TK/SD Dinpendik Kecamatan Sale,
memberi arahan dan masukan
        Hal yang menarik darimusyawarah komite kali ini adalah akan dibentuknya Komite bersama antara SD Negeri 1 Ukir dan SD Negeri 2 Ukir. Sumber dana diambil dari gotong royong  kedua sekolah , dan Pemerintah Desa Ukir. Sebagai wujud peranserta walimurid membawa jajanan untuk konsumsi.
 
        Sebelum sidang didahului sambutan dari Kepala Desa, Ka UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Drs. Suprapto, dirangkai dengan sambutsn Bapak Maemun, sorang relawan Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang.
         Alur prosesi dari Rapat pleno ini diawali dengan pembacaan keputusan Panitia tentang penunjukan Pimpinan Presidium sementara. Presidiaum semantaraini nantinya memimpin agenda rapat dan pembahasan tata tertib pemilihan Pimpinan Presidium Tetap, pada Rapat Pleno I.
 
          Pimpinan Presidium tetap ini memimpin Rapat Pleno II dengan agenda membentuk tiga Komisi. Yang masing-masing adalah :
  •  Komisi A   ; membidangi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
  • Komisi B     : Membidangi Program Kerja Komite
  • Komisi C     : Membidangi Peraturan dan tata tertib pemilihan pengurus Komite.
Rapat Komisi di ruangan yang terpisah
untuk selanjutnya dari masing-masing komisi yang diambil dari perwakilan beberapa unsur ini menganbil tiga tempat yang berbeda untuk menyusun bidang kerja masing-masing. Pembahasan yang paling alot terjadi pad komisi B, yang terjadi tarik ulur antara perwakilan dari dua sekolah yang diwakili oleh kepala sekolah masing-masing.
 
Rapat Pleno III membahas hasil sidang masing-masing Komisi dilanjutkan dengan pengesahan. Yang nyaris tanpa adaa perubahan atau interupsi dari peserta.
 
Rapaat dilanjutkan pada Sidang Pleno IV, dengan agenda pemilihan Pengurus Komite, Pengesahan, dan penyerahan hasil musyawarah Tahunan kepadaa Pengurus terpilih.
 
Pengesahan pengurus terpilih hanya dihadiri oleh  sebagian kecil paserta, karena peserta rapat pulang secara berangsur setelah hujan reda yang lumayan deras sebelumnya.
 
Pembentukan Komite baru ini melalui proses yang panjang dan melelahkan, yang tentu saja sangat menguras waktu, tenaga, dan juga beaya.
Semoga saja segala hasil musyawarah ini dapat berjalan sesuai dengan haasil musyawarah, membawa perubahan yang signifikan untuk kedua sekolah yang notabene kurang harmonis, yang selanjutnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa-siswi demi peningkatan pendidikan yang lebih baik.
 
Semoga..........
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar