Label

Sabtu, 16 Februari 2013

Buku Gratis Di Kurikulum 2013

Dalam penerapan kurikulum 2013, buku-buku pelajaran untuk seluruh jenjang disediakan gratis oleh Pemerintah. Siswa tidak diharuskan lagi untuk membeli buku pelajaran. Buku Pelajaran pada kurikulum 2013 ditanggung penuh pengadaanya oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan ( kemendikbud).
 
Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim menjelaskan bahwa pengnadaan buku bagi siswa jenjang SD ditanggung penuh oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
"Pengadaan dan distribusi dilaksanakan oleh Pemerintah dan Pemerintah kabupaten/kota. Untuk SD semuanya ditanggung pusat," kata Musliar pada Kompas (14/2/2013).
 
Pada akhir Juni mendatang, pengadaan buku dan distribusinya segera diselesaikan. Sehingga pada minggu pertama Juli seluruh seluruh siswa yang menjalankan kurukulum baru dapat menggunakan buku pelajaran baru.
 
" Ketika tahun ajaran baru, semua buku harus dapat diterima oleh siswa. Distribusi paling tidak selesai Juni," kataa Musliar di Jakarta.
 
Buku pelajaran  Kurikulum 2013 yang digunakan oleh siswa dibuat oleh tim penyusun yang dibentuk Kemendikbud dengan beranggotakan guru-guru dan ahlipendidikan. Hanya akan adaa satu varian buku ajar bagi siswa dalam kurikulum baru.
 
 
Sumber Artikel dari : Sekolah Dasar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar