Label

Senin, 13 Mei 2013

Alamat Baru Pengecekan Tunjangan Guru

Alamat pengecekan tunjangan guru oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan (P2TK Dikdas), telah di pindahkan ke alamat yang baru. Seperti pada Postingan terdahulu Cek Verifikasi Data Guru di P2TK Dikdas , alamat baru ini  lebih lengkap karena meliputi pengecekan Tunjangan profesi, tunjangan Fungsional, tunjangan khusus, dan tunjangan kualifikasi akademik.

Alamat baru tersebut adalah http://223.27.144.198:8000/



Meskipun berubah alamat situsnya, tetapi tampilan lamannya masih tetap sama. Untuk mengecek data dan status tunjangan seperti tunjangan profesi, fungsional, tunjangan khusus, dan bantuan kualifikasi akademik tetap sama. Untuk melihatnya, Anda harus login terlebih dahulu, yaitu dengan memasukkan NUPTK dan Password berupa tanggal lahir (YYYYMMDD).

Data yang ada di Direktorak P2TK Dikdas berasal dari Data Pokok Kependidikan (Dapodik). Dapodik merupakan program pendataan yang menjaring tiga entitas data pokok pendidikan di seluruh Indonesia secara individual dan relasional. Tiga entitas data tersebut yaitu peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), dan satuan pendidikan. Penjaringan dilakukan secara online melalui Aplikasi Dapodik.

Direktorat P2TK Dikdas menggunakan data Dapodik sebagai bahan mentah untuk menyalurkan tunjangan pada guru (PTK) sesuai kriteria dan aturan. Jika ada data yang belum terjaring, itu bisa terjadi karena pengisian instrumen pendataan oleh operator sekolah belum lengkap. Maka yang perlu dilakukan adalah melengkapi instrumen pendataan pada Aplikasi Dapodik dan mengirimkannya kembali. 



Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2013/05/alamat-baru-situs-pengecekan-tunjangan.html#ixzz2TC6axoCd





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar